Artikel ini mungkin jarang anda temui di beberapa website yang menjual obat aborsi. Beruntung bagi anda yang menemukan artikel ini, kami akan membahas mengenai pentingnya USG sebelum melakukan aborsi. USG adalah cara untuk mengetahui, mengamati dan memeriksa bagian tubuh kita. Bagi ibu hamil, USG sangat di perlukan untuk mengetahui perkembangan janin yang ada pada rahim. Selain itu, USG juga bisa mengetahui kondisi dan usia janin yang sedang berkembang.

Prosedur USG pada wanita hamil sangatlah mudah. Anda cukup berbaring di tempat tidur dan dokter akan mengoleskan cream, setelah itu dokter akan menempelkan alat transducer pada perut anda. Alat tersebut berfungsi untuk memancarkan gelombang suara berfrekuensi tinggi yang bisa mendeteksi janin anda didalam rahim.

USG sendiri mempunyai tingkat keakuratan yang sangat tinggi. Alat ini mampu memberikan gambaran jelas tentang bagaimana pertumbuhan janin pada kehamilan anda. Anda juga bisa melihat janin anda bergerak pada monitor yang sudah disediakan.

USG sebelum aborsi
USG sebelum aborsi

USG sebelum melakukan aborsi

Ini sangat penting sekali bagi anda yang ingin menggugurkan kandungan. Karena anda bisa mengetahui usia janin dengan sangat akurat tanpa perlu menghitungnya. Selain itu, USG bisa membantu anda untuk melihat masalah pada kehamilan anda. Diketahui bahwa kehamilan yang mengalami gangguan sangat riskan untuk diteruskan. Contohnya seperti kehamilan ektopik dimana posisi janin yang berkembang diluar rahim. Hal ini sangat berakibat fatal untuk keberlangsungan kehamilan anda.

Manfaat USG sebelum melakukan aborsi kandungan:

  • USG mampu menunjukkan gangguan pada kehamilan anda. Seperti contoh diatas, USG mampu melihat kondisi janin anda yang mengalami kehamilan ektopik. Hal ini sangat di anjurkan untuk digugurkan.
  • USG mampu memberikan hitungan/ usia kandungan anda dengan sangat akurat. Menggugurkan kandungan harus diperhitungkan sangat matang, karena jika usia janin anda menginjak 7 bulan, maka sangat sulit untuk digugurkan (khususnya dengan obat penggugur).
  • USG memberikan info detail tentang kelangsungan kehamilan anda. Sebelum memutuskan untuk melakukan aborsi, sebaiknya anda harus mengetahui tentang bagaimana kondisi janin anda didalam rahim. Hal itu bisa anda dapatkan melalui USG.

Cek USG setelah melakukan aborsi

Hal ini sepertinya tidak semua kalangan menginginkannya, namun bagi anda yang masih ragu tentang kondisi janin pasca aborsi, anda bisa langsung cek USG untuk mengetahui bagaimana kondisi rahim anda pasca aborsi.

Anda juga bisa memastikan aborsi yang anda lakukan berjalan tuntas, yang artinya tidak ada lagi sisa-sisa aborsi yang tertinggal didalam rahim. Hal ini sangat berbahaya jika aborsi yang anda lakukan tidak tuntas, karena bisa mengganggu kesehatan dan kesuburan anda di kemudian hari.

Berikut info yang bisa kami jabarkan, apabila anda ingin berkonsultasi dan membeli obat aborsi, silakan hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *